Janjikan Perubahan, Anies Ingin Suku Kokoda Hidup Layak

Janjikan Perubahan, Anies Ingin Suku Kokoda Hidup Layak
Capres Anies Baswedan berkampanye di Sorong, Papua Barat, Selasa (16/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, SORONG - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyambangi Kampung Rufei dan bertemu suku Kokoda dalam lawatannya di Papua Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Anies melihat secara langsung ketimpangan yang terjadi pada masyarakat yang tinggal di kampung tersebut.

"Mereka tinggal di rumah panggung di tepi laut yang terbuat dari kayu dan jauh dari memadai. Rumah-rumah yang secara kesehatan pun tidak bisa disebut layak," kata Anies pada wartawan di Kampung Rufei, Sorong, Papua Barat, Selasa (16/1).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengungkapkan saat bertemu dengan ketua RT Kampung Rufei ia mengatakan perlunya sebuah perubahan bagi masyarakat-masyarakat di Papua Barat.

"Kami mendengar, melihat dan inilah contoh bahwa perubahan itu harus dilakukan. Papua negeri yang sangat kaya alamnya, tetapi masih banyak keluarga bahkan di kota sekalipun bagian dari Kota Sorong yang kebutuhan dasarnya belum terpenuhi yaitu rumah yang layak," tukasnya.

"Jadi salah satunya adalah kampung ini kita ingin agar menjadi kampung yang layak untuk dihuni," pungkas Anies. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dalam kunjungan tersebut, Anies melihat secara langsung ketimpangan yang terjadi pada masyarakat yang tinggal di kampung tersebut


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News