Dengar Keluhan Nelayan dan Pedagang, Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Perikanan

Dengar Keluhan Nelayan dan Pedagang, Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Perikanan
Capres RI Anies Baswedan saat blusukan di pasar ikan, di Sorong, Papua Barat, Selasa (16/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SORONG - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan menyambangi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur, Sorong saat kampanye di Papua Barat, Selasa (16/1).

Menurut Anies, saat blusukan ke Pasar Ikan Puri, dia bertemu dengan pedagang dan juga nelayan.

"Kami berdiskusi dengan mereka, mendengar apa yang menjadi harapan mereka," kata Anies pada wartawan di Pasar PPI

Anies menyebut masyarakat setempat memiliki beberapa harapan, antara lain pasar tersebut bisa diberi tempat yang lebih luas karena banyak pedagang yang berjualan di tempat tak beratap.

"Tanpa atap kalau sudah cuacanya panas, bagi mereka akan merepotkan, bagi ikan juga jadi tidak baik. Lalu ada soal kebutuhan modal, solar. Ini persoalan yang dirasakan nelayan di mana-mana," tuturnya.

Oleh karena itu, Anies telah menyiapkan program perubahan untuk para nelayan di daerah itu.

"Program kami terkait perubahan adalah mengadakan solar di tempat-tempat yang menjadi sentral kegiatan nelayan perikanan. Pasokannya harus ada kepastian sehingga mereka bisa melaut sesuai kebutuhan," lanjutnya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut tata niaga juga perlu diperbaiki agar harga ikan lebih stabil dan perlunya promosi ikan sebagai pasokan nutrisi yang baik untuk keluarga.

Capres Anies Baswedan berjanji perbaiki tata niaga perikanan setelah mendengar keluhan nelayan dan pedagang saat blusukan di pasar ikan, di Sorong, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News