Heboh Penipuan Umrah di Cianjur, Modus Pelaku Tak Disangka

Heboh Penipuan Umrah di Cianjur, Modus Pelaku Tak Disangka
Korban penipuan perjalanan umrah di Cianjur, Jawa Barat, melaporkan pelaku M warga Kecamatan Cikadu ke Polres Cianjur, Senin (15/1/2024).(ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Personel Polres Cianjur, Jawa Barat menangkap pelaku penipuan umrah dengan korban sekitar 400 orang. Pelakunya warga Kecamatan Cikadu berinisial M.

Dalam menjalankan aksinya, M menggunakan modus dengan menjanjikan paket umrah dengan biaya Rp 6 juta saja.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan polisi sudah menerima laporan penipuan umrah dengan korban ratusan orang itu.

"Kami sudah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, anggota sudah disebar untuk menangkap pelaku berinisial M, warga Kecamatan Cikadu," ujarnya, Senin (15/1).

Setelah penyelidikan dan menangkap pelaku M, penyidik bakal mendalami dan meningkatkan status kasus itu ke penyidikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penipuan umrah itu berawal dari pertemuan korban Aban Muhamad Saban (31) dengan pelaku M di Tanah Suci.

Saat itu pelaku menawarkan paket murah hanya Rp 6 juta per orang.

Pelaku menyebutkan bisa memberangkatkan jemaah umrah dengan biaya murah lantaran mendapat subsidi dari donatur di Timur Tengah.

Polisi tengah mengusut kasus penipuan umrah di Cianjur, Jawa Barat oleh pelaku M dengan korban diperkirakan lebih 400 orang. Begini modusnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News