Januari 2012, Sudirman Bebas Genangan

Januari 2012, Sudirman Bebas Genangan
Januari 2012, Sudirman Bebas Genangan
JAKARTA - Mulai tahun 2012, kawasan Sudirman akan terbebas dari genangan air. Sehingga arus lalu lintas bisa berjalan lancar ketika hujan deras. Sebab pembangunan gorong-gorong terus dikebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal untuk kepentingan masyarakat ibu kota.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pembangunan saluran itu bertujuan untuk mengantisipasi genangan air di kawasan tersebut. “Melayani masyarakat merupakan prioritas kami,” ujar dia, Jumat (9/12).

Kukuh mengatakan, kawasan Sudirman merupakan jalur protokol dan penuh dengan aktivitas perkantoran. “Saluran lama di lokasi itu sudah tidak memadai. Makanya diperlukan gorong-gorong berukuran besar yang tahan hingga 20 tahun,” imbuhnya.

Sementara itu, DPU DKI kembali melanjutkan pengerjaan gorong-gorong di sisi timur Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Yaitu mulai dari Universitas Katolik (Unika) Atmajaya hingga Sungai Krukut, sepanjang 180 meter.

Pengerjaan dimulai Sabtu (10/12) malam, pukul 23.00 - 05.00 WIB. Ditargetkan selesai pada 10 hari ke depan. Dengan selesainya pengerjaan gorong-gorong di sisi timur Jalan Sudirman, maka dipastikan kawasan Sudirman akan terbebas dari genangan air 100 persen.

JAKARTA - Mulai tahun 2012, kawasan Sudirman akan terbebas dari genangan air. Sehingga arus lalu lintas bisa berjalan lancar ketika hujan deras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News