Jaringan Mata-Mata Saudi di Twitter Terbongkar, Raja Salman Jamu Bos CIA

Jaringan Mata-Mata Saudi di Twitter Terbongkar, Raja Salman Jamu Bos CIA
Direktur CIA Gina Haspel. Foto: Youtube

jpnn.com, RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menjamu tamu istimewa dari Amerika Serikat di Riyadh, Kamis (7/11). Dia adalah Direktur CIA Gina Haspel.

Kantor berita Saudi Press Agency melaporkan, Raja Salman dan Gina Haspel mendiskusikan topik terkait kepentingan bersama. Namun, tidak ada informasi detail mengenai apa saja yang mereka bahas.

Turut hadir dalam pertemuan beberapa pejabat Saudi, seperti Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan dan Kepala intelijen Arab Saudi Khalid Al Humaidan.

Pertemuan ini berlangsung setelah tiga orang, dua di antaranya warga Saudi yang juga bekas karyawan Twitter, ditangkap di AS atas tuduhan menjadi mata-mata Kerajaan.

Sebelumnya, Departemen Kehakiman AS menyatakan tiga orang ditangkap atas tuduhan menjadi mata-mata bagi Saudi. Mereka menggali identitas dan jati diri pengguna Twitter yang mengkritik keluarga kerajaan. Mereka bekerja atas arahan seorang pejabat Saudi yang tidak disebutkan identitasnya. (ant/dil/jpnn)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menjamu tamu istimewa dari Amerika Serikat di Riyadh, Kamis (7/11). Dia adalah Direktur CIA Gina Haspel.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News