Jaringan Matahari Pilih Kampanyekan Jokowi dengan Cara Beda

Jaringan Matahari Pilih Kampanyekan Jokowi dengan Cara Beda
Diskusi bareng Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Erick Thohir. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah maraknya kampanye negatif dan kampanye hitam dalam ajang Pemilu Presiden 2019, Jaringan Matahari, salah satu organisasi relawan pemenangan Jokowi - Ma"ruf Amin, menghadirkan konsep  lain.

Yaitu konsep kreatif dalam program kampanyenya. Bagus SD Nur Buwono, Pembina Jaringan Matahari, menyatakan pihaknya mengambil positioning sebagai organ relawan yang mengusung konsep kampanye kreatif dalam pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Seperti acara konsolidasi dan ngopi bareng Pak Erick (Erick Thohir) kami buat dengan pendekatan kreatif yang memanfaatkan platform webinar," tutur Bagus di sela-sela acara Konsolidasi Nasional Online Jaringan Matahari.

Hari ini, Jaringan Matahari mengadakan acara Konsolidasi Nasional dan Ngopi Bareng Erick Thohir yang dilaksanakan secara online dengan 100 kelas di 24 provinsi seluruh Indonesia.

Acara Konsolidasi ini bertujuan untuk konsolidasi aktivasi program-program kreatif pemenangan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Sekitar 10 ribu peserta mengikuti acara ini secara online dengan menggunakan aplikasi webinar, bahkan ada peserta dari luar negeri," kata Sutia Budi, Koordinator Nasional Jaringan Matahari.

Sutia Budi dalam sambutan acara menerangkan, ada 12 program kreatif Jaringan Matahari yang diberi nama 12 langkah pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Di antaranya ada Akademi Indonesia Maju, Ekspedisi Indonesia Maju, Koling Jokowi (Kopi Keliling Jokowi), Santripreneur, Studentpreneur hingga program untuk nelayan dan perempuan.

Jaringan Matahari hingga saat ini telah terbentuk di 24 provinsi dengan ribuan relawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News