Jaringan Ustaz di Serdang Bedagai Sepakat Mendukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Jaringan Ustaz di Serdang Bedagai Sepakat Mendukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Usbat Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar di Serdang Bedagai, Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai Bima Wardani Damanik mengatakan pihaknya menginginkan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan bisa meningkat.

Pihaknya pun meyakini hal tersebut bisa terwujud apabila Ganjar menjadi presiden.

"Peserta mencapai 100 orang yang terdiri ustaz dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai," kata Bima dalam siaran persnya, Sabtu (10/9).

Bima percaya cara pendekatan serta berbagai program inovatif Ganjar Pranowo mampu menyejahterakan masyarakat luas, termasuk para ustaz di Kabupaten Serdang Bedagai yang juga berprofesi sebagai petani dan nelayan. 

Pada sektor pertanian, Ganjar memiliki program Kartu Tani yang diharapkan menjadi wadah perdagangan daring berbagai produk pertanian langsung dari petani ke konsumen dengan harga yang pantas untuk semua pihak.

Perhatian Ganjar juga ditujukan kepada para nelayan melalui program Asuransi Nelayan. Selama 2016-2022, sebanyak 151.457 nelayan telah tercover asuransi baik kecelakaan di laut maupun di darat dengan nominal hingga ratusan juta rupiah.

"Kami berharap program yang sudah dibuat Pak Ganjar bisa diterapkan di level nasional. Misalnya kartu tani yang sudah diterapkan di Jateng dan juga asuransi nelayan,” kata Bima.

Sukarelawan Usbat Serdang Bedagai sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News