Jarnas 98: Tingkat Keterpilihan Prabowo-Gibran Bakal Bertambah Setelah Debat Perdana

Jarnas 98: Tingkat Keterpilihan Prabowo-Gibran Bakal Bertambah Setelah Debat Perdana
Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) 98 Sangap Surbakti mengungkapkan Prabowo Subianto siap mengikuti debat perdana Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12).

Menurut Sangap, sejumlah aktivis 98 yang pernah terlibat langsung dalam penggulingan orde baru (Orba) berkumpul di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran guna mengkristalkan sejumlah isu yang diprediksi akan menjadi tema debat Capres-Cawapres perdana malam ini.

“Ada Andi Arief, Budiman Sudjatmiko, Rachland Nashidik, Agus Jabo dan beberapa teman-teman lainnya, kami bahas banyak isu seperti HAM dan peradilannya. Pemberantasan korupsi, penegakan hukum di bidang lainnya dan beberapa hal teknis lainnya kami bahas sedemikian rupa,” ucap Sangap melalui keterangan tertulis, Selasa (12/12).

Sangap meyakini isu seperti Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap muncul dan mendeskreditkan Prabowo saat perhelatan Pilpres 2024 tak menganggu performa Paslon nomor 2 itu. Alasannya, Prabowo selalu berpikiran maju ke depan.

“Saya ini salah satu pelaku sejarah. Semua sudah selesai. Kami sudah merembugkan, soal HAM ini kami harus ajukan konsep yang menjawab tantangan ke depan. Bukan lagi berkutat ke belakang saja,” ungkap Sangap.

Sangap menilai penampilan Prabowo bakal memesona rakyat Indonesia dengan kemampuan menjawab pertanyaan dari juri maupun capres yang hadir pada debat tersebut.

Dengan begitu, dia memastikan setelah debat perdana itu, tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran makin tebal meninggalkan dua calon lainnya.

“Saya tadi sempat baca Survei Litbang Kompas, Prabowo-Gibran leading diangka 39,3 persen. Setelah debat mala mini pasti bisa menyentuh angka 42-45 persen, ya,” ujar Sangap.

Sangap menilai penampilan Prabowo bakal memesona rakyat Indonesia dengan kemampuan menjawab pertanyaan dari juri maupun capres yang hadir pada debat perdana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News