Jaro Ade Minta Musdalub Golkar Jawa Barat Dipercepat, Ini Alasannya

Jaro Ade Minta Musdalub Golkar Jawa Barat Dipercepat, Ini Alasannya
Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi alias Jaro Ade bersama Aburizal Bakrie. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi mengungkapkan peta kekuatan partai politik besar di Indonesia bisa dilihat dari basis wilayah.

Dia mengatakan dahulu Golkar memiliki basis pemilih tradisional yang dominan di Jawa Barat.

"Melihat kondisi sekarang, peta politik Partai Golkar di Jawa Barat perlu ada penanganan serius, konsolidasi vertikal dan horizontal," kata Jaro Ade, sapaannya, dalam keterang tertulis, Kamis (20/1).

Mantan Ketua DPD Partai Golkar dua periode kabupaten Bogor ini pun berharap partai berlambang beringin itu lebih cekatan menata dan menyiapkan instrumen pertarungan dalam menghadapi kontestasi.

"Setidaknya ada tiga hal seksi ada di depan mata yang harus benar-benar disiapkan Golkar Jawa Barat," ujar Jaro Ade.

Pertama, mengawal pemerintahan presiden Jokowi sampai habis masa jabatannya. Kedua, berbenah diri untuk menyiapkan mesin pertarungan dalam pileg, pilpres dan pilkada.

"Ketiga, memberikan fungsi pelayanan dan pembelajaran politik yang maksimal kepada masyarakat, khususnya Jawa Barat," tutur dia.

Sehingga, lanjut Jaro Ade, perlu adanya keseriusan pembenahan kondisi Partai Golkar Jawa Barat, mulai dari struktur yang definitif agar jelas tugas pokok dan fungsinya.

Jaro Ade meminta agar Musdalub Golkar Jawa Barat dipercepat mendekati tahun politik dan pesta demokrasi 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News