Jarum Dalam Stroberi Meneror Australia

Jarum Dalam Stroberi Meneror Australia
Stroberi. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, MELBOURNE - Meski warnanya menggiurkan, buah stroberi di Australia sebaiknya tidak dinikmati langsung, melainkan dipotong-potong dulu. Demikian bunyi imbauan tertulis Menteri Kesehatan Greg Hunt, sebagaimana dilansir BBC kemarin, Senin (17/9). Mengapa demikian? Sebab, ada jarum di dalamnya.

Stroberi berjarum ditemukan di Negara Bagian Queensland. Kasus serupa lantas bermunculan di negara-negara bagian lain. Jika tertelan, jarum dalam stroberi itu bisa menimbulkan masalah serius bagi kesehatan.

''Dengan memotong-motong stroberi, jarum di dalamnya akan terlihat. Jadi, tidak ikut tertelan," tegas Hunt.

Pemerintah Queensland yakin stroberi-stroberi berjarum itu adalah hasil perbuatan orang jahil. Tidak mungkin jarum-jarum berada di dalam buah berwarna merah tersebut tanpa sengaja.

Sejauh ini, ada enam merek stroberi kemasan yang dikomplain karena mengandung jarum. Yakni, Berry Obsession, Berry Licious, Love Berry, Donnybrook Berries, Delightful Strawberries, dan Oasis. Merek-merek itu akhirnya ditarik dari pasaran.

Pemerintah Queensland berusaha memburu pelaku. Bahkan sampai menyayembarakannya. Hadiah AUD 100 ribu atau setara Rp 1,06 miliar ditawarkan bagi siapa pun yang punya petunjuk tentang pelaku. (sha/c18/hep)


Berita Selanjutnya:
Turnbull Digoyang dari Dalam

Jarum di dalam stroberi meneror Australia. Sampai-sampai, Kementerian Kesehatan mengeluarkan imbauan agar masyarakat berhati-hati mengonsumsi stroberi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News