Jasa Marga Bangun Jalur Kereta 12 Km

Sepanjang Sisi Jalan Tol Marunda-Kalibaru

Jasa Marga Bangun Jalur Kereta 12 Km
Jasa Marga Bangun Jalur Kereta 12 Km
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk siap melakukan kerja sama dengan PT Pelindo II dalam rangka pembangunan jalan tol Marunda-Kalibaru. Pembangunan jalan tol tersebut dimaksudkan untuk memperlancar akses transportasi dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok. Menurut Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman, pembangunan jalan tol Marunda-Kalibaru panjangnya mencapai 6 kilometer.

"Kami sudah membahas kemungkinan kerja sama dengan Pelindo II. Trase sudah ada dan sekarang tinggal menyiapkan detailnya dan dokumen yang nanti akan kami ajukan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Misalnya pembentukan anak usaha dan sebagainya. Kami juga sedang susun dokumen untuk diajukan ke BPJT," kata Adityawarman di Jakarta, Kamis (16/2).

Adityawarman mengungkapkan, estimasi nilai investasi pembangunan jalan tol Marunda-Kalibaru yang menggunakan lahan Pelindo II ditaksir sekitar Rp 1,5 triliun. Sedangkan pengerjaannya diharapkan dapat dilaksanakan pada 2013 dan mulai beroperasi pada tahun 2014. "Jalan tol itu agar bisa mengantisipasi kepadatan di jalan sana yang volumenya sangat padat. Semua sedang berproses dan kami harapkan dapat segera direalisasikan," terangnya.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianti kepada INDOPOS mengakui perusahaan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Jasa Marga untuk rencana pembangunan jalan tol Marunda-Kalibaru. Namun itu baru sekadar wacana. Sebab, pihak Pelindo II saat ini masih menunggu kepastian penunjukan pengerjaan proyek Kalibaru dari pemerintah.

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk siap melakukan kerja sama dengan PT Pelindo II dalam rangka pembangunan jalan tol Marunda-Kalibaru. Pembangunan jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News