Jasa Marga Berhasil Bukukan Aset Rp 79,19 Triliun

Jasa Marga Berhasil Bukukan Aset Rp 79,19 Triliun
PT Jasa Marga. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga sepanjang 2017 berhasil membukukan total aset sebesar Rp 79,19 triliun. Jumlah tersebut meningkat sebesar 48,02 persen dari 2016 sebesar Rp 53,50 triliun.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan, pertumbuhan aset yang signifikan tersebut merupakan cerminan dari meningkatnya aktivitas konstruksi perseroan.

"Hal ini sejalan dengan strategi Jasa Marga untuk mempercepat pembangunan jalan tol dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan nilai perseroan dalam jangka panjang," ujar Desi di Jakarta, Selasa (10/4).

Di tengah ekspansi dan akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan, Jasa Marga berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 2,20 triliun atau meningkat sebesar 16,46 persen dari 2016 sebesar Rp 1,89 triliun.

Pencapaian laba bersih ini kata Desi didukung oleh pencapaian pendapatan usaha di luar konstruksi sebesar Rp 8,92 triliun dengan kontribusi pendapatan tol sebesar Rp 8,28 trilun dan pendapatan usaha lain sebesar Rp 640,40 miliar.

Pencapaian laba bersih juga didukung oleh upaya pengendalian beban usaha yang tercermin dari pencapaian EBITDA Margin sebesar 61,43 persen yang meningkat 2,24 persen dari 2016 sebesar 59,20 persen.

Selain itu, pencapaian laba bersih juga ditopang oleh upaya perseroan dalam mengendalikan beban bunga di tengah akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan perseroan.

"Jasa Marga juga telah melakukan terobosan dalam mencari inovasi sumber pendanaan perseroan yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan mendapatkan apresiasi yang sangat baik, yaitu Sekuritisasi Pendapatan Tol Jagorawi, Project Bond Ruas JORR W2 Utara serta Global Bond, yang merupakan obligasi pertama berdenominasi rupiah yang dijual di pasar global oleh perusahaan Indonesia," tandas dia.(chi/jpnn)


Pertumbuhan aset yang signifikan itu merupakan peningkatan aktivitas konstruksi PT Jasa Marga.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News