Jasa Marga Dukung Rekayasa Lalin Arus Balik di Tol

Jasa Marga Dukung Rekayasa Lalin Arus Balik di Tol
Rekayasa lalu lintas one way dan contraflow di jalan tol menuju Jabotabek. Ilustrasi. Foto: ANTARA/HO-Jasa Marga.

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pelaksanaan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jabotabek malam ini Jumat (6/5).

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju ke arah Jabotabek malam ini,” ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Update pemberlakuan rekayasa lalu lintas dimaksud antara lain kebijakan One Way dari Km 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cikopo-Palimanan hingga Km 72 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka sejak pada pukul 21.41 WIB.

Contraflow yang semula diberlakukan dua lajur mulai dari Km 72 s.d Km 70 dan satu lajur mulai dari Km 70 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sejak pukul 22.52 WIB dilakukan pembukaan dua lajur secara bertahap mulai dari Km 72 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Kebijakan Buka Tutup akses masuk Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional. Akses masuk portal Jalan Layang Tol MBZ pada Km 48 Arah Jakarta yang sebelumnya telah ditutup sejak pukul 20.42 WIB, telah kembali dibuka sejak pukul 21.32 WIB.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung rekayasa lalu lintas (lalin) one way dan contra flow dari Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pelaksanaan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jabotabek malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News