Jasa Marga Gandeng Empat Bank BUMN demi Manjakan Pengguna Tol

Jasa Marga Gandeng Empat Bank BUMN demi Manjakan Pengguna Tol
Jasa Marga Gandeng Empat Bank BUMN demi Manjakan Pengguna Tol

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga bakal meresmikan penggunaan kartu e-Money untuk transaksi pembayaran di pintu tol. Demi memuluskan penggunaan e-Money, BUMN pengelola jalan tol itu bakal bersinergi dengan empat bank pelat merah, yakni Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Vice President Divisi Operation Management PT Jasa Marga, Taruli Hutapea mengatakan, sinergi itu untuk memudahkan masyarakat saat bertransaksi menggunakan jalan tol. Dengan demikian, pengguna tol bisa memanfaatkan layanan dari salah satu bank BUMN itu untuk transaksi pembayaran atas penggunaan jalan bebas hambatan yang dikelola Jasa Marga.

"Kami ada sinergi dengan bank-bank BUMN terkait penggunaan e-Toll ini dengan menggunakan e-Money. Kalau Bank Mandiri sudah start lebih dulu," ujar Taruli di kantornya, Jakarta, Jumat (10/7) malam.

Sinergi Jasa Marga dengan empat bank BUMN itu juga untuk mengurangi transaksi menggunakan uang tunai sehingga bisa menghemat waktu saat pembayaran tol. Rencananya, sinergi empat BUMN itu bakal direalisasikan tahun ini.

Hanya saja untuk kepastian waktunya, Taruli masih enggan membocorkannya. "Tahun ini, kapannya masih kami bicarakan," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga bakal meresmikan penggunaan kartu e-Money untuk transaksi pembayaran di pintu tol. Demi memuluskan penggunaan e-Money, BUMN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News