Jasa Marga Gelontorkan Rp 1,69 Triliun untuk Belanja Modal

Jasa Marga Gelontorkan Rp 1,69 Triliun untuk Belanja Modal
Jasa Marga Gelontorkan Rp 1,69 Triliun untuk Belanja Modal
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk. pada tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp 6,96 triliun untuk belanja modal atau capital expenditure (capex). Dana belanja modal itu berasal dari dua sumber pendanaan.

Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk., Reynaldi Hermansjah menyatakan, dsebagian besar dana dana untuk belanja modal perseroan itu berasal dari pinjaman perbankan, sedangkan sisanya dari kas internal. "Anggaran 30 persen tersebut berasal dari kas internal dan 70 persen dari perbankan," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (29/4).

Dijelaskannya, dari total dana Rp 6,96 triliun itu yang sudah digunakan mencapai Rp 835,19 miliar. Dana yang dikeluarkan itu antara lain untuk membiayai proyek empat ruas jalan tol, yakni ruas Bandara Ngurah Rai- Tanjung Benoa, JORR W2 Utara atau Kebun Jeruk-Cileduk, Gempol-Pandaan di Jawa Timur dan Ungaran-Bawen di Semarang.

Reynaldi menambahkan, dana belanja modal itu akan banyak terserap pada kuartal II dan III di tahun 2013. Hal itu disebabkan pada kuartal I, perseroan masih dalam tahap persiapan, sehingga anggaran belum terserap secara signifikan.

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk. pada tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp 6,96 triliun untuk belanja modal atau capital expenditure (capex). Dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News