Jasa Marga Lakukan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga Lakukan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. IlUSTRASI. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Saat ini, kepadatan terpantau dari KM 71-KM 66.

"Kepadatan ini diakibatkan pertemuan lalin dari arah Cileunyi dan Palimanan," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, Kamis (29/6).

Heru mengatakan, contra flow diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB di KM 53A-KM 41A. Namun, dia menambahkan, mulai pukul 20.00 WIB, contra flow diperpanjang dari KM 65A-KM 41A.

"Pemberlakuan contra flow adalah diskresi Kepolisian. Pengguna jalan yang akan memanfaatkan contra flow agar mengambil jalur kanan," tutur Heru.

Dia menyatakan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung seperti rambu, rubber cone, dan petugas.

Selain itu, petugas Jasa Marga yang ada di lapangan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian guna memantau perkembangan lalu lontas sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Dan membuat rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan," ungkap Heru.(gil/jpnn)


Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Saat ini, kepadatan terpantau


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News