Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:01 WIB

Jasa Marga Lakukan Uji Coba Relokasi Pintu Masuk Contraflow ke Km 0+200 Halim

Kamis, 08 Agustus 2019 – 04:05 WIB
Jasa Marga Lakukan Uji Coba Relokasi Pintu Masuk Contraflow ke Km 0+200 Halim - JPNN.COM

Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga Regional JabotabekJabar bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan merelokasi pintu masuk contraflow Jalan Tol Dalam Kota.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, serta sebagai salah satu upaya mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun (SS) Cawang.

Titik awal contraflow yang semula terletak di Km 1+700 Cawang akan dipindahkan ke Km. 0+200 Halim, dengan titik akhir contraflow yang masih sama, yaitu di Km 8+100 (Senayan).

Uji coba perpindahan akan dilaksanakan dalam dua minggu ke depan selama lima hari kerja, yaitu Rabu-Jumat, 7-9 Agustus 2019 dan Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2019, setiap pukul 06.00 - 10.00 WIB.

"Waktu pelaksanaan berlaku tentatif, sesuai kondisi lalu lintas," ujar Regional JabotabekJabar Division Head Jasa Marga Reza Febriano.

BACA JUGA: Temuan Labfor Polri soal Riwayat Narkoba di Rambut Nunung

Reza menambahkan, dengan adanya perpindahan titik awal contraflow tersebut, maka yang bisa menggunakan jalur contraflow nantinya hanyalah pengguna jalan dari arah Halim saja (dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek).

“Ini juga yang menjadi dasar dari dipindahkannya titik awal contraflow. Berdasarkan hasil evaluasi, banyak sekali kendaraan yang crossing memaksa masuk di titik awal contraflow sebelumnya, di Km 1+700 Cawang, terutama lalu lintas dari arah Jalan Tol Jagorawi,” jelas Reza.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar