JPNN.com

Temuan Labfor Polri soal Riwayat Narkoba di Rambut Nunung

Selasa, 30 Juli 2019 – 17:08 WIB Temuan Labfor Polri soal Riwayat Narkoba di Rambut Nunung - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri telah selesai melakukan uji rambut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Hasilnya, pelawak jebolan Srimulat itu telah mengonsumsi narkoba secara aktif paling tidak selama 13 bulan.

Kabid Narkoba Labfor Mabes Polri Kombes Sodiq Pratomo mengungkapkan, pihaknya mengambil rambut Nunun untuk sampel. Dari rambut itu pula terungkap riwayat Nunun dalam mengonsumsi narkoba.

“Rambut Nunung itu 13 sentimeter. Nah, kami potong per sentimeter. Berarti, dia penggunaannya sudah 13 bulan, karena sample saya cek per sentimeter secara runut,” ujar Sodiq Pratomo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Fakta Baru Terkait Kasus Narkoba Nunung, Mengejutkan!

Apabila pertumbuhan rambut Nunung 0,5 centimeter per bulan, kata Sodiq, berarti riwayat penggunaan narkobanya lebih lama lagi, yakni dua kali lipat atau 26 bulan. “Jadi hasil 13 bulan ini minimal penggunaan,” tegas Sodiq.

Lebih lanjut Sodiq mengatakan, awalnya polisi menduga Nunun sudah lama mengonsumsi narkoba karena merujuk pada hasil tes urine. Sebab, setelah lima hari sejak Nunun ditangkap, urinenya masih mengandung metamfetamina.

“Kalau dia bukan pengguna aktif enggak ditemukan di urine,” pungkas Sodiq.(jpc/jpg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...