Jasa Marga Tuntaskan Tol Surabaya - Mojokerto

Jasa Marga Tuntaskan Tol Surabaya - Mojokerto
Jasa Marga Tuntaskan Tol Surabaya - Mojokerto
JAKARTA-PT Jasa Marga (persero) Tbk berjanji menuntaskan proses akusisi PT Marga Nujyosumo Agung (MNA) operator Tol Surabaya-Mojokerto pada bulan Oktober tahun ini. "Oktober ini selesai, lalu pekerjaan bisa dilanjutkan kembali," kata Direktur Utama Jasa Marga Frans S Sunito di Jakarta.

Frans menjelaskan, Jasa Marga dan PT Wijaya Karya (Wika) Tbk akan bersama-sama masuk ke perusahaan MNA. Kedua perusahaan ini akan sama-sama menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan ini. "Tidak masalah Jasa Marga masuk bersama Wika untuk menjadi pemegang saham. Yang jelas dalam memegang saham perusahaan Jasa Marga dan Wika sama-sama memiliki mayoritas saham dalam perusahaan MNA," jelasnya.

Sedangkan Ketua Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Nurdin Manurung mengatakan, masih belum menerima hasil uji tuntas Jasa Marga terhadap MNA. BPJT masih menunggu keputusan tersebut untuk segera diselesaikan. "Saya sudah kirim staf untuk mengambil dokumen itu, namun masih belum mendapatkannya," ujarya.

Nurdin menambahkan, pemerintah menginginkan dalam proses pengambilalihan saham perusahaan MNA cepat diselesaikan, sehingga tidak mengganggu proses konstruksi yang sedang berlangsung. Pasalnya kalau investor benar-benar berniat baik, seharusnya proses akuisisi saham MNA berlangsung cepat.

Untuk diketahui proses pembebasan tanah untuk ruas Surabaya-Mojokerto saat ini berhenti, menunggu selesainya proses kepastian pemegang saham baru. Dalam proses pembebasan lahan ruas tol Surabaya-Mojokerto (36,5 km) ini menggunakan dana BLU, sehingga tidak bisa diteruskan pembebasan lahannya apabila pemegang saham bermasalah.

JAKARTA-PT Jasa Marga (persero) Tbk berjanji menuntaskan proses akusisi PT Marga Nujyosumo Agung (MNA) operator Tol Surabaya-Mojokerto pada bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News