Jasa Raharja Gelar Survei Kesiapan Operasi Ketupat 2023 di Pelabuhan Merak dan Ciwandan

Jasa Raharja Gelar Survei Kesiapan Operasi Ketupat 2023 di Pelabuhan Merak dan Ciwandan
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono saat meninjau kesiapan menjelang momen mudik Lebaran 2023. Foto: Jasa Raharja

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Raharja berkolaborasi bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Korps Lalu Lintas Polri meninjau kesiapan Operasi Ketupat 2023 di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten. 

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengatakan survei kesiapan Operasi Ketupat 2023 pada dua pelabuhan itu merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang momen mudik Lebaran.

"Salah satu tujuannya untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran,” kata Rivan dalam keterangan tertulis, Jumat (10/3).

Menurut Rivan, pelabuhan merupakan salah satu jalur mudik antarpulau yang menjadi titik krusial. Oleh karena itu, dia berharap dengan berbagai sosialisasi serta persiapan matang, mudik Lebaran 2023 berjalan aman kondusif, dan zero accident.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis, baik yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, maupun pihak lainnya,” ungkapnya.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan tidak hanya pada kesiapan pelabuhan semata, tetapi juga terhadap akses jalan menuju ke sana.

"Dari tinjauan ini, kami mengkaji skema pengaturan arus lalu lintas. Nantinya, kami juga akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas, baik di tol maupun non-tol,” kata Firman.

Karena itu, Firman mengimbau masyarakat yang akan mudik dan balik, dapat menggunakan ruas jalan dengan tertib dan tetap mematuhi aturan serta imbauan petugas di lapangan.

PT Jasa Raharja berkolaborasi bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri dalam rangka meninjau kesiapan operasi ketupat 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News