Munadi: Jasa Raharja Jadikan Ponpes Tebuireng sebagai Proyek Percontohan Keselamatan Berkendara

Munadi: Jasa Raharja Jadikan Ponpes Tebuireng sebagai Proyek Percontohan Keselamatan Berkendara
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang wawancara media di Ponpes Tebuireng, hari ini. Foto: Dok Jasa Raharja

jpnn.com, JOMBANG - PT Jasa Raharja bersama Kakorlantas Polri menjadikan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, sebagai proyek percontohan keselamatan berkendara.

Seluruh pelajar SMA dan santri sangat antusias mengikuti edukasi terkait pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalulintas.

Direktur Kelembagaan PT Asuransi Jasa Raharja Munadi Herlambang mengemukakan pihaknya menggandeng Korlantas Polri memberikan edukasi terkait dengan pendidikan dan pelatihan keselamatan berlalu lintas, termasuk kepada santri.

"Ponpes Tebuireng akan menjadi pelopor keselamatan. Santri yang menjadi role model dalam hal aman berkendara, yaitu Trimandara (Santri Aman Berkendara)," kata dia di sela kegiatan edukasi itu di PP Tebuireng, Kabupaten Jombang, Senin.

Ia mengatakan program "Santri Aman Berkendara" bentuk dari tujuan pembangunan berkelanjutan empat (TPB 4) yaitu pendidikan berkualitas. Dalam program ini santri akan dibekali edukasi tertib berlalu lintas.

"Trimandara adalah pahlawan keselamatan berlalu lintas. Jadi pahlawan ini tidak hanya di dalam hal satu kegiatan tapi ada juga kegiatan keselamatan darat, laut, sarana pendidikan, sarana umum, dan sarana ibadah. Ini semua kami kemas dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan," kata dia.

Data statistik menunjukkan angka kecelakaan sepanjang 2022 yaitu 6.707 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 452 orang, luka berat orang, dan luka ringan 6.704 orang dengan kerugian material sekitar Rp 13 miliar.

Provinsi yang tercatat dengan jumlah kecelakaan lalu lintas tertinggi di Indonesia, antara lain Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan sekitarnya (wilayah hukum Polda Metro Jaya), DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Aceh, Bali, serta Sumatera Barat

PT Jasa Raharja bersama Kakorlantas Polri menjadikan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, sebagai proyek percontohan keselamatan berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News