Lindungi Generasi Muda, FTI Unhasy Tebuireng Menggelar Webinar Pendidikan Anti Napza

Lindungi Generasi Muda, FTI Unhasy Tebuireng Menggelar Webinar Pendidikan Anti Napza
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat mengisi materi dalam webinar Pendidikan Anti Napza FTI Unhasy Tebuireng. Foto: Humas FTI Unhasy Tebuireng

jpnn.com, JOMBANG - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang menggelar Webinar Nasional Pendidikan Anti Napza, Kamis (1/7).

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak selaku pemateri dalam webinar 'Generasi Milenial Cerdas Kreatif ZAT Adaktif' itu menyampaikan bahwa tumpuan para orang tua ada pada di para pemuda. 

"Generasi milenial harus dituntut untuk bisa kreatif di era digital saat ini," ucap dia.

Menurut dia, kreatifitas itu bisa menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Hal itu juga tak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus dilakukan bersama-sama. Peran orang tua, lingkungan, masyarakat, tempat mereka belajar sangat mempengaruhi. 

Selain itu, sebagai generasi muda yang merupakan penerus bangsa, harus dapat meningkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan landasan masa depan. 

"Harapan bangsa ada di tangan generasi muda," ujar dia. 

Pemateri lain Prof Dr Haris Supratno juga menyampaikan dengan gamblang bagaimana sangat bahayanya narkoba saat ini yang sudah menyebar ke seluruh aspek kehidupan manusia. 

"Pencegahan itu harus dilakukan mulai dari diri sendiri dan lingkungan yang ada di sekitar kita," tutur Prof Haris. (mcr12/jpnn) 

Emil menyampaikan bahwa Generasi milenial harus dituntut untuk bisa kreatif di era digital saat ini,


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News