Jasa Raharja Pastikan Mudik Lebaran 1445 Hijriah Aman dan Nyaman

Jasa Raharja Pastikan Mudik Lebaran 1445 Hijriah Aman dan Nyaman
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono berpesan kepada seluruh jajarannya bahwa mudik Lebaran tahun ini patut menjadi atensi. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono berpesan kepada seluruh jajarannya bahwa mudik Lebaran tahun ini patut menjadi atensi.

Pasalnya, merujuk data Kemenhub, terdapat potensi 193,6 juta mobilisasi pemudik dengan tujuan utama Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Hal itu diungkapkan Rivan saat Apel Pengamanan Lebaran Idulfitri 2024/1445 H yang dilaksanakan di Kantor Pusat Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

“Potensi mobilisasi tersebut merupakan key factor meningkatnya jumlah laka dan santunan, sehingga membutuhkan perhatian khusus dari para kepala cabang,” ujar Rivan.

Rivan mengatakan pada periode PAM Lebaran, terdapat potensi pergeseran tren titik kejadian laka, dari yang awalnya berada di daerah jalur lintas, berpindah ke daerah tujuan mudik. 

Menurutnya, kondisi itu tercermin dari data peningkatan jumlah laka di kota/kabupaten tujuan mudik, yang ditengarai karena ada pertemuan serta percampuran arus kendaraan lokal dan pendatang. 

“Para petugas Jasa Raharja di daerah saya minta untuk selalu siaga dan aktif dalam melakukan monitoring kejadian kecelakaan, sehingga setiap kejadian dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat,” tambah Rivan.

Karena, Jasa Raharja dengan Korlantas Polri, Kemenhub, dan Kementerian PUPR, kesiapan jalur Pantura, jalur tol dari Jakarta hingga Jawa Timur, serta Pelabuhan Merak, Ciwandan, dan Bandar Bakau Jaya (BBJ), secara umum telah siap mendukung penuh kesuksesan mudik.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono berpesan kepada seluruh jajarannya bahwa mudik Lebaran tahun ini patut menjadi atensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News