Jasad Warga yang Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dievakuasi

Jasad Warga yang Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dievakuasi
Petugas gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah lansia asal Desa Linggarjati di Jalur Pendakian Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023). (ANTARA/HO-BPBD Kuningan)

jpnn.com - KUNINGAN - Tim gabungan mengevakuasi jasad Ikah (60), warga Desa Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Ikah sebelumnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Jalur Pendakian Linggarjati Pos 2 Leuweung Datar Gunung Ciremai.

"Sekitar pukul 13.00 WIB BPBD Kuningan menerima laporan bahwa di Jalur Linggarjati telah ditemukan satu orang mayat, korban sudah dicari selama empat bulan oleh aparat desa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu di Kuningan, Kamis (12/10) malam.

Dia menjelaskan dalam proses evakuasi itu petugas harus sangat hati-hati karena kondisi medan yang cukup terjal. Kemudian, tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, polisi, BPBD, dan sejumlah instansi terkait lainnya, berhasil mengevakuasi jenazah korban pada pukul 16.25 WIB.

"Kami berhasil mengevakuasi mayat ke Pos Pendakian Linggarjati," ungkap Indra.

Pada pukul 16.50 WIB, tim gabungan akhirnya dapat memastikan bahwa jasad yang ditemukan di jalur pendakian Gunung Ciremai itu ialah warga bernama Ikah yang dilaporkan sudah hilang selama empat bulan.

Indra menyebutkan seusai proses evakuasi dilakukan, korban dibawa ke Rumah Sakit Linggarjati oleh pihak kepolisian.

Nantinya jenazah korban akan dipulasara dan dikebumikan di pemakaman Desa Linggarjati.

Jasad warga yang ditemukan di Jalur Pendakian Linggarjati Pos 2 Leuweung Datar Gunung Ciremai dievakuasi tim gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News