Jasindo Salurkan Dana TJSL Sebesar Rp 9,7 Miliar

Jasindo Salurkan Dana TJSL Sebesar Rp 9,7 Miliar
Asuransi Jasindo (logo). Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) menyalurkan total dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 9,736 miliar, hingga akhir Oktober  2021. 

Program TJSL Asuransi Jasindo difokuskan pada empat pilar yakni sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola, sesuai dengan sustainable development goals, yang dicanangkan pemerintah.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi menjelaskan untuk pilar sosial telah terserap sebesar Rp 5,697 miliar, pilar ekonomi sebesar Rp 3,238 miliar, dan pilar lingkungan sebesar Rp 801 juta.

Asuransi Jasindo yang tergabung dalam holding asuransi di bawah IFG ini juga fokus di program perikanan.

Melalui program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil (PUMK ) telah menyalurkan bantuan bagi petani rumput laut sebesar Rp 2 Miliar, dan bagi peternak sapi sebesar Rp 1 miliar, serta rencana program peningkatan klaster sapi perah di Magelang yang akan direalisasikan sebesar Rp 300 juta.

“Program itu sejalan dengan penugasan pemerintah di  Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) yang dijalankan Jasindo. Melalui program itu juga, kami melakukan peningkatan literasi AUTS kepada para peternak sapi,” ujar Cahyo.

Tak berhenti di situ, untuk mendukung kesehatan, Asuransi Jasindo juga menyumbang Mobil Sehat Jasindo dan obat-obatan sebesar Rp 200 juta.

Mobil sehat untuk mendukung sarana pelayanan kesehatan di pedalaman, sulitnya akses untuk menuju tempat pelayanan, jumlah tenaga medis yang masih kurang dan kurang merata.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) menyalurkan total dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 9,736 miliar, hingga akhir Oktober 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News