Jatah Beasiswa untuk 2000 Mahasiswa PTS

Jatah Beasiswa untuk 2000 Mahasiswa PTS
Jatah Beasiswa untuk 2000 Mahasiswa PTS
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyiapkan beasiswa siswa Bidik Misi untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di tahun 2013 mendatang. Beasiswa hanya akan diberikan bagi mahasiswa tidak mampu yang berasal dari program studi unggulan atau terakreditasi A.

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdikbud, Djoko Santoso mengatakan, rencana pemberian beasiswa Bidik Misi di PTS ini disebabkan karena selama ini jumlah kuota Bidik Misi di PTS kurang memadai jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah PTS di seluruh Indonesia.

"Maka itu, pemerintah tahun depan akan memberikan program beasiswa bidik misi pada 2.000 mahasiswa di PTS. Dengan catatan bahwa mahasiswa yang berhak menerima beasiswa tersebut adalah dari kalangan keluarga miskin dan berasal dari program studi terakreditasi A," ungkap Djoko di Jakarta, Minggu (18/3).

Mengenai besarnya beasiswa Bidik Misi tersebut, akan diberikan jumlahnya sama dengan PTN, yakni sebesar Rp 12 juta per tahun per mahasiswa. Sedangkan untuk sistem seleksi, Kemdikbud menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PTS.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyiapkan beasiswa siswa Bidik Misi untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News