Jatah Golkar di Kabinet Bakal Tambah

Jatah Golkar di Kabinet Bakal Tambah
Jatah Golkar di Kabinet Bakal Tambah
JAKARTA -- Bagi-bagi jatah kursi di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid kedua terus dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Wapres Boediono. Dalam waktu dekat, pemenang pilpres 2009 itu akan menunjuk jabatan wakil menteri di sejumlah kementrian yang dianggap strategis. Salah satu kursi wakil menteri akan jatuh ke tangan Partai Golkar.

Wakil Ketua DPR dari Golkar, Priyo Budi Santoso mengakui, Ketum Aburizal Bakrie sudah bertemu dengan SBY guna membicarakan jatah itu. Bahkan, pembicaraan sudah menyebut nama kader Golkar yang akan menjadi pembantu SBY di pemerintahan itu.

"Sudah dibicarakan di tingkat elit. Kemungkinan untuk posisi wakil menteri dari Partai Golkar itu diisi Syarif Cicip Soetardjo," ujar Priyo kepada wartawan usai shalat Jumat di gedung DPR, Senayan. Syarif di jajaran kepengurusan DPP Golkar menduduki jabatan salah satu ketua. Hanya saja, Priyo belum mengathui secara persis pos wakil menteri apa yang akan diserahkan ke Golkar itu.

Yang pasti, lanjutnya, SBY sudah memberikan sinyal hijau mengenai penjatahan baru itu. "Mengenai di departemen apa, itu semua terserah presiden. Tapi dari hasil pembicaraan arahnya ke departemen yang penting," ujar Priyo.

JAKARTA -- Bagi-bagi jatah kursi di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid kedua terus dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Wapres Boediono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News