Jatuh Bangun..Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul

Jatuh Bangun..Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul
Jonatan Christie. Foto: badminton indonesia

jpnn.com - KUNSHAN - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memberi angin segar buat tim Piala Thomas 2016.

Turun di partai ketiga babak perempat final Indonesia vs Hong Kong, Jonatan menang atas Hu Yun lewat laga sengit, 21-14, 18-21, 21-16.

Dalam pertandingan yang digelar di Kunshan Sports Center Stadium, Kunshan, Tiongkok, Kamis (19/5) siang WIB itu, Jonatan butuh waktu satu jam sepuluh menit.

Dengan hasil ini, Jonatan membawa Indonesia unggul 2-1 atas Hong Kong.

Sebelumnya, dua negara yang juga bertemu di babak kualifikasi Grup B (Indonesia menang 5-0) ini sama kuat. Di partai pertama, Indonesia menang usai Tommy Sugiarto mengalahkan Ng Ka Long Angus 11-21, 21-19, 21-15.

Hong Kong secara mengejutkan menyamakan kedudukan di sektor yang sejatinya menjadi 'poin pasti' Indonesia. Ya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di tangan Or Chin Chung/Tang Chun Man, 17-21, 19-21.

Kini sedang bertanding, partai keempat yang menyajikan laga nomor ganda, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi versus Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi. Andai Indonesia mengambil poin di partai ini...semifinal!

Andai kalah, Indonesia akan berharap di partai penentu yakni nomor tunggal, Ihsan Maulana Mustofa, yang akan berhadapan dengan Wei Nan. (adk/jpnn) 


KUNSHAN - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memberi angin segar buat tim Piala Thomas 2016. Turun di partai ketiga babak perempat final Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News