Jatuh di Amerika, Joan Mir Bilang Begini Untuk MotoGP Spanyol

Jatuh di Amerika, Joan Mir Bilang Begini Untuk MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda Joan Mir. Foto: Twitter/HRC_MotoGP

jpnn.com - Pembalap Repsol Honda Joan Mir membeberkan tantangan terbesarnya saat laga di MotoGP Amerika, akhir prkan kemarin.

Menurut Mir, satu di antaranya menghindari risiko cedera saat terkena kontak dengan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) di balapan utama.

Namun, kehati-hatian tersebut malah membuatnya tidak dapat menyelesaikan balapan (DNF).

"Menyalip di trek ini selalu menjadi tantangan dan saya terjatuh saat mencoba bertarung dengan Morbidelli," ungkap Mir.

"Setiap orang memiliki cengkeraman yang baik di lap pertama, sehingga sulit untuk menemukan keunggulan di awal balapan. Saya baik-baik saja setelah kecelakaan itu, tentu saja sangat disayangkan karena kami bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus di sini.

Pembalap 25 tahun itu memiliki awal yang menjanjikan untuk balapan dan mendapatkan posisi yang stabil.

Saat masuk ke dalam sepuluh besar di lap delapan, Mir merasa nyaman, tetapi dia terjatuh saat memperebutkan posisi dengan Morbidelli.

Meski tidak menyelesaikan balapan dan meraih poin, rider Spanyol itu mengaku tidak kehilangan rasa percaya diri untuk berkompetisi di putaran selanjutnya, yakni GP Spanyol, yang akan digelar di Sirkuit Jerez, 28 hingga 30 April nanti.

Meski tidak menyelesaikan balapan dan meraih poin, Joan Mir mengaku tidak kehilangan rasa percaya diri menyambut MotoGP Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News