Jauh-Jauh ke Yogyakarta, Kapolri Listyo Sigit Dapat Pesan Khusus dari Muhammadiyah

Jauh-Jauh ke Yogyakarta, Kapolri Listyo Sigit Dapat Pesan Khusus dari Muhammadiyah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/Nz/aa

jpnn.com, JAKARTA - PP Muhammadiyah menitipkan tiga hal penting untuk kepolisian, saat menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, ada tiga hal yang dititipkannya kepada Kapolri Listyo.

Pertama, kata dia, di era pandemi COVID-19, Muhammadiyah bersama jajaran Kepolisian dengan porsi dan peran masing-masing membangun jaringan untuk meningkatkan ikhtiar mengatasi pandemi.

"Kedua, kami mendiskusikan dan menyatukan visi bagaimana Muhammadiyah dan Kapolri bersama jajaran kepolisian di seluruh Republik Indonesia serta komponen pemerintah dan bangsa meningkatkan usaha bersama untuk merekat persatuan," kata Haedar.

Ia juga menjelaskan kepada Kapolri mengenai peran-peran kebangsaan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan yang melintas batas untuk semua warga.

"Bahkan, kami sampaikan di kawasan di mana Muhammadiyah dan umat Islam minoritas, tidak ada kendala bagi kami untuk hadir dengan peran-peran yang bersifat memberdayakan, memajukan, dan menyatukan kehidupan bangsa sebagaimana di Indonesia bagian timur," kata Haedar lagi.

Terakhir, keduanya juga membahas mengenai upaya edukasi untuk mengawal ketertiban dan keamanan di era media sosial.

"Di era media sosial ini bagaimana Muhammadiyah dan jajaran kepolisian terus melakukan edukasi untuk ketertiban dan keamanan serta kehidupan yang bisa saling toleran satu sama lain di tengah keragaman," pungkasnya.

Muhammadiyah menitipkan tiga pesan khusus untuk kepolisian, saat menerima kunjungan Kapolri Listyo di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News