Jawaban AHY saat Ditanya Andai Tidak jadi Cawapres Anies

Jawaban AHY saat Ditanya Andai Tidak jadi Cawapres Anies
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan pengin segera mengumumkan sosok cawapresnya.

Namun, di dalam koalisi ada mekanisme yang harus dihormati, termasuk oleh Anies.

"Kami memiliki sebuah mekanisme, saling menghormati antarpartai. Masing-masing punya kedaulatan, ada mekanisme yang harus dihormati," kata AHY pada Jumat (14/7).

AHY pun menggarisbawahi bahwa partainya tetap mengingatkan dan mendorong agar deklarasi cawapres KPP tersebut segera dilakukan.

"Kami mengingatkan sekaligus mendorong bacapres kami untuk bisa menyampaikan ini secara langsung kepada publik. Beliau juga memiliki hal yang sama, artinya juga ingin bisa segera. Mudah-mudahan tidak lama lagi ini bisa diwujudkan," tuturnya.

Dia menyebutkan Partai Demokrat sama sekali tidak memiliki hambatan apa pun baik secara psikologis atau lainnya.

"Karena bagi kami, perubahan dan perbaikan adalah realitas yang tidak bisa lagi dielakkan akan hadir di negeri ini. Itulah mengapa lebih dari dua tahun yang lalu paling konsisten, paling lantang menyatakan perubahan ini," ujarnya.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mengaku bersyukur saat ini ada partai lain yang ingin perubahan dan perbaikan, termasuk bacapres Anies Baswedan.

AHY bilang partainya tetap mendorong agar deklarasi cawapres Anies segera dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News