Jawaban Jokowi Sangat Tegas: Saya Sudah Ingatkan Sejak Awal, Berulang Kali

Jawaban Jokowi Sangat Tegas Buat Pejabat yang Terlibat Korupsi

Jawaban Jokowi Sangat Tegas: Saya Sudah Ingatkan Sejak Awal, Berulang Kali
Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/12). Foto: ANTARA/HO-Rusman-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menegaskan tidak akan melindungi pejabat yang terlibat korupsi, termasuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi," kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/12).

Presiden menyampaikan hal tersebut pascapenetapan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan penerimaan sesuatu oleh Penyelenggara Negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial (Kemensos) terkait bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020 pada Minggu (6/12).

"Kita semua percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, baik, profesional dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," tutur Presiden.

Presiden pun mengatakan sudah sejak awal mengingatkan para pejabat negara tersebut.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa saya sudah ingatkan sejak awal kepada para menteri Indonesia Maju jangan korupsi, sudah sejak awal," ucap Jokowi.

Jokowi mengaku sudah berulang kali mengingatkan pejabat negara untuk berhati-hati menggunakan anggaran.

"Berulang kali saya mengingatkan ke semua para pejabat negara baik itu menteri, gubernur, bupati, wali kota dan semua pejabat untuk hati-hati dalam menggunakan uang dari APBD kabupaten/kota, APBD provinsi dan APBN, itu uang rakyat," ujar Presiden.

Presiden Jokowi menegaskan tidak akan melindungi pejabat yang terlibat korupsi, termasuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News