Jawara WJC 2019 Dibanjiri Bonus Ratusan Juta

Jawara WJC 2019 Dibanjiri Bonus Ratusan Juta
Para jawara WJC 2019. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PBSI akan memberikan bonus ratusan juta rupiah untuk para jawara World Junior Championships (WJC) 2019. Pemberian bonus yang juga berasal dari sponsor dan klub itu akan diselenggarakan di sela-sela penyelenggaran turnamen CAFFINO Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10).

Pemberian bonus tersebut merupakan bentuk terima kasih atas perjuangan para pebulu tangkis muda yang telah sukses membawa kejayaan Indonesia di level dunia, baik secara tim maupun individu.

Diketahui, tim Beregu U-19 Indonesia untuk pertama kalinya berhasil memboyong piala Suhandinata Cup di ajang WJC 2019 setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor meyakinkan 3-1.

Raihan ini terasa manis mengingat tim Indonesia U-19 merupakan kumpulan atlet-atlet muda berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya Leo Rolly Carnando yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, lalu Indah cahya Sari Jamil yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Putri Syaikah yang lahir di Padang, Sumatera Barat.

Meski berasal dari suku dan latar belakang yang berbeda-beda, mereka bersatu dan berjuang agar Sang Merah Putih dapat berkibar paling tinggi dalam turnamen bergengsi tersebut. Untuk kesekian kalinya, inilah bukti bahwa bulutangkis merupakan cabang olahraga yang dapat mempersatukan bangsa.

“Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus. Terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulutangkis di berbagai turnamen dunia,” ungkap Leo Rolly Carnando.(mg7/jpnn)

PBSI akan memberikan bonus ratusan juta rupiah untuk para jawara World Junior Championships (WJC) 2019.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News