Jay Idzes Tak Sabar Melawan Vietnam

Jay Idzes Tak Sabar Melawan Vietnam
Bek timnas Indonesia Jay Idzes, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

jpnn.com, JAKARTA - Bek Indonesia Jay Idzes mengaku beradaptasi bersama timnas asuhan Shin Tae Yong.

Jay mengatakan penampilannya yang tampil reguler di klubnya Venezia sangat membantu adaptasinya bersama timnas.

Sejak kepindahannya di klub yang bermarkas di Stadion Pier Luigi Penzo itu pada Juli 2023 lalu, Idzes telah tampil 18 kali di semua kompetisi dengan tujuh clean sheets dan total menit bermain 1,514 menit untuk mengantarkan klubnya bersaing di papan atas Serie B Italia.

Bek 23 tahun itu sempat melewatkan 13 pertandingan Venezia musim ini karena menderita cedera oklusi vena retina pada rentang akhir Oktober tahun lalu sampai akhir Januari tahun ini dan setelah pulih, dia langsung kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Paolo Vanoli di jantung pertahanan I Leoni alati.

"Tentu saja itu membantu Anda mengetahuinya, karena Anda mendapatkan irama dan saya bermain setiap minggu 90 menit itu membantu tentu saja, menurut saya itu bagus," kata Idzes ketika ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa.

Bek bertinggi 1,9 meter itu juga sangat terbantu dengan pola permainan di Venezia yang memainkan formasi tiga bek sejajar, di mana formasi ini adalah formasi yang kerap diterapkan pelatih Shin Tae Yong di timnas Indonesia.

"Ya, Venezia dan Indonesia sama-sama bermain dengan tiga bek. Jadi, saya rasa itu cukup membantu karena saya tahu apa yang diinginkan pelatih dan sistem permainan seperti apa yang diinginkan. Jadi, itu sangat membantu," katanya.

Dia mengaku sangat antusias dan tidak sabar menunggu debutnya yang sudah di depan mata ketika Indonesia akan berlaga melawan Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB nanti.

Bek Indonesia Jay Idzes mulai beradaptasi bersama timnas dan tidak sabar melawan Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News