Jay-Z Siapkan Buku Memoar

Jay-Z Siapkan Buku Memoar
Jay-Z dan Alicia Keys. Foto : AP
PADA usia yang ke-40, rap penyanyi Jay-Z telah melalui lebih dari apa yang pernah dialami banyak orang. Meski menghasilkan jutaan dolar setiap tahun, namun ia tinggal di sebuah komplek perumahan tua Marcy Projects di New York.

Sikap Jay-Z itu sampai dirasa perlu dijadikan objek untuk sebuah buku memoar. Penyanyi bernama asli Shawn Carter itu kini tengah bersiap-siap merilis buku berjudul "Decoded", yang menampilkan wawancara dengan teman dan keluarga. Buku ini menghadirkan perjalanan hidup Jay-Z dari tahun-tahun awal sebagai seorang anak yang tumbuh di lingkungan yang sulit, kemudian beranjak remaja sebagai seorang pengedar narkoba, hingga memiliki karir hip-hop yang sukses.

Seperti diberitakan The SUN, kemarin, Jay-Z telah bekerja sama dengan seorang penulis dari majalah gaya hidup hip-hop "The Source" untuk menulis bukunya, yang juga menampilkan diskusi rinci tentang lirik lagu-lagunya. Jay-Z pun memberi penilaian tentang buku yang disiapkan itu.

"Untuk buku ini, saya diwawancarai. Orang-orang yang dekat dengan saya juga diwawancarai. Saya belajar banyak hal yang saya tidak tahu saat masih anak-anak. Bukan apa-apa yang tidak saya katakan di masa lalu atau dalam lagu-lagu.  Hanya saja, ini lebih rinci," katanya.

PADA usia yang ke-40, rap penyanyi Jay-Z telah melalui lebih dari apa yang pernah dialami banyak orang. Meski menghasilkan jutaan dolar setiap tahun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News