Jaya Konstruksi Garap Jalan Tol

Jaya Konstruksi Garap Jalan Tol
Jaya Konstruksi Garap Jalan Tol
JAKARTA - Emiten kontruksi PT Jaya Kontsruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) berekspansi ke proyek jalan tol. Langkah itu dilakukan guna menjamin pendapatan di masa mendatang. Selain menanam investasi ke proyek Lingkar Luar Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2  Ulujami-Kebon Jeruk, perseroan juga telah memasukkan proposal pengerjaan proyek enam ruas tol dalam kota (toldalkot).

Pada proyek-proyek itu perseroan bergabung dengan perusahaan lain. Proyek JORR W2 perseroan melalui anak usahanya menginvestasikan dana 8 persen dari total proyek Rp 2 triliun. Sedang proyek enam ruas jalan toldalkot menyebar dana 16 persen dari total proyek Rp 40 triliun. "Kami percaya usaha ini bisa menyumbangkan 10 persen dari total pendapatan," tutur Umar Ganda, Wakil Presiden Direktur JKON, di Jakarta, Selasa (22/5).

Umar menyebut usaha jalan tol memiliki prospek cerah menyusul minimnya penawaran. Dengan begitu bisa menjaga dan menjamin pendapatan tetap di masa-masa  mendatang. Pendapatan dari sektor usaha ini diharap sudah bisa diperoleh pada dua hingga tiga tahun ke depan.

Sementara sekitar 30 persen kebutuhan dana pembangunan jalan tol berasal dari perbankan. Saat ini perseroan telah melakukan penjajakan dengan sindikasi perbankan. Diharap dalam waktu dekat pascasurat penunjukan pengerjaan proyek enam ruas jalan toldalkot perseroan sudah memperoleh komitmen pinjaman.

JAKARTA - Emiten kontruksi PT Jaya Kontsruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) berekspansi ke proyek jalan tol. Langkah itu dilakukan guna menjamin pendapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News