Jaya Setiabudi, Pengusaha Muda yang Getol Mendidik Entrepreneur Baru

Anggap Proyek Rugi, Targetkan Lahir Sejuta Pengusaha

Jaya Setiabudi, Pengusaha Muda yang Getol Mendidik Entrepreneur Baru
Jaya Setiabudi, Pengusaha Muda yang Getol Mendidik Entrepreneur Baru
Sebagai pengusaha sukses, usianya masih cukup muda, 37 tahun. Kini, Jaya Setiabudi banyak memberikan semangat kepada anak-anak muda agar mengikuti jejaknya.

===============================
 AGUNG PUTU ISKANDAR, Bandung
===============================
 

SORE itu (13/1), sekelompok anak muda duduk melingkar mengelilingi Jaya Setiabudi di lantai dua Dago Plaza, Bandung. Beberapa di antara mereka mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan hambatan bisnis yang dialami. Acara tersebut berlangsung santai. Jaya bahkan hanya mengenakan kaus polo dipadu celana kargo plus sepatu sandal.

 

"Otak itu seperti Google. Apa yang dicari di situ, keluarnya ya itu. Kalau yang dicari kampret, yang keluar semua juga kampret," ujarnya disambut tawa para siswa. "Kalau yang dicari duit, yang keluar ya duit. Kalau yang dipikir kesulitan, yang keluar ya kesulitan terus," imbuhnya memberikan semangat.

Tak lama kemudian, salah seorang siswa menyodorkan sebuah proposal usaha kepada Jaya. Yakni, jasa pemasangan iklan di angkutan kota (angkot). Dalam proposal digambarkan, selain ditempeli gambar, angkot tersebut akan dipasangi produk-produk dalam bentuk tiga dimensi. Misalnya, untuk restoran cepat saji, akan dipasang hamburger di atap angkot.

Sebagai pengusaha sukses, usianya masih cukup muda, 37 tahun. Kini, Jaya Setiabudi banyak memberikan semangat kepada anak-anak muda agar mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News