Jazilul Fawaid Mengajak Nahdliyin Bersama-sama Membangun NU DKI Jakarta

Jazilul Fawaid Mengajak Nahdliyin Bersama-sama Membangun NU DKI Jakarta
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid SQ MA mengajak warga nahdliyin untuk bersama-sama membangun Nahdlatul Ulama (NU) di DKI Jakarta menjadi lebih baik dan kuat ke depan.

"Saya ingin diberikan kesempatan untuk kembali bersama-sama menjadi pejuang di jalur ahlussunnah wal jamaah, setelah sekian lama saya juga menjadi pejuang di partai politik," kata Jazilul Fawaid, Minggu (14/3).

Mantan ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Jakarta Selatan itu, mengaku sengaja datang untuk bersilaturahmi ke PCNU Jakarta Utara sekaligus meminta masukan atau nasihat dari para ulama dan jajaran pengurus di sana. "Senang sekali kalau saya diberikan nasihat," tegasnya.

Jazilul mengutip pemikir termasyhur di zaman kekhalifahan, Al Mawardi menyatakan bahwa orang yang paling berhak mendapatkan nasihat itu para pemimpin.

"Kebetulan saya ini wakil ketua MPR, bagian dari pemimpin. Jangan selalu nasihat itu dari pemimpin, karena pemimpinlah yang justru lebih berhak mendapatkan nasihat," kata Jazilul yang berniat maju sebagai calon ketua PWNU DKI Jakarta ini.

Sosok yang karib disapa Gus Jazil itu mengatakan dirinya sebagai warga NU sejak kecil, kemudian menjadi santri dan aktivis ketika mengenyam pendidikan di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta, berlanjut jadi pengurus GP Ansor dan PBNU, merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama mengelola dan menata NU DKI menjadi lebih baik dan kuat ke depan.

"Ini semoga menjadi medan perjuangan yang berwujud, bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat. Kalau dalam bahasa Alquran itu, kami mestinya menjadi pohon yang besar yang membangun akar-akarnya dan buahnya bisa dinikmati oleh umat," katanya.

Dia berharap ke depan NU DKI secara organisasi memiliki akar yang kuat. Sehingga akar akidah ahlussunnah wal jamaah yang menjadi tradisi di ibu kota tetap terjaga, dan cabang-cabangnya juga kelihatan dan memberikan bunga serta nanti akan ada buahnya.

Ketua PCNU Jakarta Utara KH Agus Muslim mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Gus Jazil.

Selain berkunjung ke Kantor PCNU Jakarta Utara, Gus Jazil juga berkunjung ke PCNU Jakarta Selatan.

Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Rozak Alwi menyambut baik langkah Gus Jazil maju sebagai calon ketua PWNU DKI Jakarta.

Menurutnya, NU DKI memang harus diurus oleh orang yang mengerti tentang NU dan memiliki latar belakang sebagai santri.

Jazilul Fawaid merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama mengelola dan menata NU DKI Jakarta menjadi lebih baik dan kuat ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News