Jazilul Sebut KKIR sudah Punya Pasangan Capres-Cawapres

Jazilul Sebut KKIR sudah Punya Pasangan Capres-Cawapres
Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (19/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas PKB bersama Partai Gerindra, telah memiliki pasangan calon presiden calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024.

Gus Jazil yang juga wakil ketua MPR itu mengibaratkan saat KKIR sudah memiliki pengantin, sehingga partai politik mana pun yang hendak bergabung agar meneruskan apa yang telah dimiliki koalisi itu.

"Sudah ada pengantinnya ini. Tinggal teruskan aja. Ya begitulah kira-kira," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Gus Jazil menyatakan bahwa PKB telah menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk menjadi ‘pengantin’ tersebut.  Sementara, kata dia, kader Partai Gerindra telah mengusung Prabowo Subianto untuk menjadi capres.

"Ya nantilah, biar dibahas itu. Ini, kan, PKB sudah bangun koalisi dengan Gerindra. Itulah berpasangannya," ungkap Gus Jazil.

Dia juga menyebutkan sejauh ini belum ada pertemuan resmi antara KKIR, dengan PAN dan  Partai Golkar yang dikabarkan ingin bergabung dalam koalisi.

Gus Jazil berharap segera ada pernyataan resmi dari PAN dan Golkar jika ingin bergabung.

"Oh bagus, bagus kalau mau segera saja umumkan secara resmi, enak. Ya, kan, kita tidak bisa prediksi. Sampai hari ini tidak ada pengumuman resmi, ya. Baru ketemu-ketemu-ketemu. Pak Muhaimin sudah dipingit, susah ketemunya," pungkas Jazilul Fawaid. (mcr8/jpnn)

Jazilul Fawaid menyatakan sejauh ini KKIR yang digagas PKB bersama Partai Gerindra telah memiliki pasangan capres-cawapres.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News