Jazuli Juwaini Menginstruksikan Aleg PKS Memotong Gaji untuk Membantu Korban Gempa Cianjur

Jazuli Juwaini Menginstruksikan Aleg PKS Memotong Gaji untuk Membantu Korban Gempa Cianjur
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menginstruksi anggota legislatif dari PKS mulai pusat hingga daerah khususnya di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, memotong gaji guna membantu korban gempa Cianjur.

Instruksi ini sebagai respons atas besarnya jumlah korban jiwa, pengungsi, dan kerusakan infrastruktur akibat gempa Cianjur.

"Fraksi PKS menyampaikan dukacita mendalam seraya berdoa agar Allah meringankan korban gempa di Cianjur. Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Fraksi PKS menghimpun dana bantuan dari potongan gaji anggota bulan ini," ungkap Jazuli dalam keterangannya, Selasa (22/11).

Menurut Jazuli, sudah menjadi komitmen PKS untuk selalu hadir di tengah-tengah bencana bersama elemen bangsa lainnya yang juga telah bergerak sejak terjadi gempa kemarin.

Anggota DPR dari Dapil Banten ini mengatakan struktur dan kader PKS sudah bergerak mendirikan posko, menyiagakan ambulans dan obat-obatan serta mendistribusikan bantuan yang diperlukan segera oleh masyarakat. Semua itu dilakukan berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat.

Menurut Jazuli, prioritas utama ialah menyelamatkan korban jiwa yang sebagiannya masih tertimpa reruntuhan dan longsor, serta mengevakuasi warga yang masih terjebak di beberapa wilayah yang terputus aksesnya.

"Alhamdulillah baik pemerintah, aparat, ormas, dan masyarakat telah ikut bergerak secara kolektif membantu korban. Fraksi PKS memberikan apresiasi atas inisiatif peran dan tanggung jawab kemanusiaan ini. Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," pungkas Jazuli.

Laporan BPBD pada 21 November menyebutkan korban jiwa gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak 162 jiwa. 

Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Fraksi PKS menghimpun dana bantuan dari potongan gaji anggota bulan ini untuk membantu korban gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News