Tak Seperti Pejabat Lainnya Naik Helikopter, Jokowi Datangi Cianjur dengan Jalur Darat

Tak Seperti Pejabat Lainnya Naik Helikopter, Jokowi Datangi Cianjur dengan Jalur Darat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan potensi cadangan nikel Indonesia kepada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berbeda dengan pilihan sejumlah pejabat negara mengunjungi Cianjur dengan helikopter, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan menggunakan jalur darat menyambangi lokasi terdampak gempa itu.

Presiden Jokowi menuju Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (22/11) pukul 11.25 WIB, untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai.

Setibanya di lokasi, presiden akan meninjau langsung dampak bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Beberapa lokasi yang akan ditinjau langsung adalah rumah sakit, daerah terdampak bencana, dan juga posko pengungsian.

Perjalanan menuju Cianjur ini ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Presiden Jokowi sebenarnya dapat menggunakan helikopter.

“Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka,” ucap Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bey menjelaskan Presiden Jokowi ingin memastikan bantuan logistik, seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako, dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman. (tan/JPNN)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Istana memastikan Presiden Jokowi sebenarnya bisa menggunakan helikopter ke Cianjur.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News