Jazz Gunung Ijen, Lesung Pipitnya Senyum Musik Indonesia

Jazz Gunung Ijen, Lesung Pipitnya Senyum Musik Indonesia
Jazz Gunung Ijen Banyuwangi. Foto-foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Pergelaran musik Jazz Gunung Ijen kembali mengalun indah di Banyuwangi, Sabtu (22/9). Meski hawa dingin menyelimuti amfiteater Jiwa Jawa Resort tempat berlangsungnya acara, yang berada di kaki Gunung Ijen, ratusan penggemar jazz dari berbagai kota di Tanah Air tidak beranjak dari tempatnya.

Suasana hangat yang berhasil dibangun para musisi membuat penonton betah lesehan di atas bantal walau malam terus merambat. Jazz Gunung Ijen tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keenam kalinya.

Jazz Gunung Ijen, Lesung Pipitnya Senyum Musik Indonesia

Line-up pengisi acara terdiri atas Andien dan Shadow Puppets feat Marcell Siahaan. Ada pula musisi jazz senior Mus Mujiono dan Idang Rasjidi. Suasana pegunungan Ijen yang dingin mulai menghangat saat Shadow Puppets bersama Marcell tampil mengawali puncak konser malam itu. Mereka menampilkan sederet tembang lawas salah satunya berjudul “Nonton Bioskop” yang pernah populer dibawakan Bing Slamet dalam balutan jazz yang asyik.

Mereka juga membawakan lagu baru Marcell dan lagu hitsnya seperti “Semusim” dan “Jangan Pernah Berubah”. "Dinginnya Ijen harus saya lawan dengan gerakan lincah. Biar suasana jadi hangat," ujar Marcell yang tampil atraktif malam itu.

Jazz Gunung Ijen, Lesung Pipitnya Senyum Musik Indonesia

Berikutnya tampil legenda jazz tanah air, Idang Rasjidi n The Next Generation. Idang berkolaborasi dengan anak-anak muda berusia belasan tahun memberikan suguhan harmoni nada memikat yang memanjakan telinga penonton.

Idang juga tampil mengiringi Sastrani dan Mus Mujiono membawakan lagu-lagu yang telah melegenda seperti “Arti Kehidupan” dan “Tanda-tandanya”. Koor suara penonton mengiringi sepanjang lagu yang dinyanyikan.

Jazz Gunung Ijen Banyuwangi mengambil lokasi amfiteater di kawasan Taman Gandrung Terakota di Jiwa Jawa Resort, yang menawarkan pemandangan persawahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News