Jeblok di Survei LSI, Anies: Lihat Afiliasi Lembaganya

Jeblok di Survei LSI, Anies: Lihat Afiliasi Lembaganya
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengaku tidak ambil pusing mengenai hasil survei LSI yang menempatkan dirinya di posisi paling bontot di antara tiga kandidat.

"Menarik ya. Saya juga denger di jalan tadi. Menurut saya itu menarik dan kita lihat aja nanti hasilnya. Bila lembaga-lembaga survei itu melakukan survei," katanya, Selasa (17/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta, masyarakat peka dalam memastikan data-data dan afilasi lembaga survei tersebut.

"Saya selalu katakan bukan hanya tentang datanya, bukan hanya sumber datanya tapi juga sumber-sumber afiliasinya itu makanya perlu dicek kebenaran data dan kebenaran afiliasi karena begitu ada afiliasi, sering objektifitas terganggu. Datanya tentu dicek dan metodenya perlu dipastikan," ungkapnya.

Meski demikian, Anies masih merasa optimistis setelah penampilan debat pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta dianggap memukau dibanding paslon lain.

"Kalau kami sekarang jauh lebih optimis. Betul jauh lebih optimis. Justru menurut saya survei ini muncul setelah debat. Kenapa ya kira-kira? Kami melihat justru posisi kita makin baik sekarang. Kita ini kan trennya yang kita kejar dan deltanya itu pertumbuhannya jauh lebih cepat," pungkasnya. (dka/rmol)


 Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengaku tidak ambil pusing mengenai hasil survei LSI yang menempatkan dirinya


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News