Jebolan Timnas Piala AFF Tak Masuk Skuat Luis Milla

Jebolan Timnas Piala AFF Tak Masuk Skuat Luis Milla
Luis Milla menjelaskan sesi latihan passing yang akan menjadi fokusnya ?kepada para pemain. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kembali membuat kejutan dengan mengumumkan nama-nama pemain yang dia proyeksikan berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Dari total 26 pemain, ada sejumlah nama pemain bagus yang moncer bersama klub, tidak dipanggil pelatih asal Spanyol itu.

Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna dan winger Pusamania Borneo Football Club (PBFC) Terens Puhiri adalah beberapa pemain yang tidak dipanggil Milla dalam skuat resmi Timnas U-22. 

Padahal, kedua pemain tersebut cukup tampil gemilang selama di Piala Presiden. Basna bahkan salah satu starter Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2016 lalu.

Meski begitu, manajemen Sriwijaya FC, mencoba bijak menanggapi keputusan Milla tersebut. Dengan alasan, tidak dipanggilnya Basna bukan karena masalah kualitas. 

"Masuk dan tidaknya seorang pemain ke timnas, tidak semata-mata masalah kualitas. Tapi, juga berkaitan dengan selera pelatih itu sendiri," kata Achmad Haris, sekretaris Sriwijaya FC.

"Bahkan, keputusan Milla tersebut sangat banyak memberikan dampak positif kepada kami. Karena dengan begitu, kekuatan kami tak berkurang saat di musim baru nanti," timpalnya. 

Namun, Haris mengungkapkan, di kemudian hari Milla ingin menggunakan tenaga Basna, maka mereka tetap akan melepaskan sang pemain ke timnas.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kembali membuat kejutan dengan mengumumkan nama-nama pemain yang dia proyeksikan berlaga di SEA Games 2017 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News