Kiper Timnas Ini Harap-Harap Cemas Menunggu...

Kiper Timnas Ini Harap-Harap Cemas Menunggu...
Dicky Indrayana saat bersiap untuk meninggalkan hotel Timnas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penjaga gawang Bali United M Dicky Indrayana harap-harap cemas menunggu pengumuman pemain yang lolos seleksi masuk skuat Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2017.

Dia mengaku, pelatih telah memberitahukan kepadanya terkait jumlah penjaga gawang yang akan dipilih.

"Yang dipilih hanya tiga nama. Semua saingan saya di posisi kiper bagus semua. Saya menunggu saja, deg-degan juga nunggunya, tapi tetap optimis lolos," katanya, Jumat (10/3).

Selama mengikuti sesi latihan dengan Timnas di bawah polesan asisten pelatih Eduardo Perez, dia merasakan ada banyak ilmu yang didapatkan.

Hal baru salah satunya adalah menjadikan penjaga gawang bukan hanya sebagai pemain yang berdiri di bawha mistar gawang, tapi juga harus dituntut berani bermain.

"Kata coach Edu pelatih Luis Milla minta kiper dituntut ikut bermain sama pemain, gak diam di gawang, tapi main di lapangan. Jadinya kaya libero gitu," terangnya.

Awalnya, dia memang merasa kesulitan karena secara permainan di Indonesia, tidak menerapkan gaya seperti itu untuk penjaga gawang. Setiap ada bola datang, pemain di posisinya dituntut untuk segera mem uang mengamankan bola ke depan.

"Memang ada kesulitan, tapi pelan-pelan dicoba, harus berani dan percaya diri, jadi lebih tenang saat kontrol bola itu," ungkap pemain yang megidolakan penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon tersebut. (dkk/jpnn)


Penjaga gawang Bali United M Dicky Indrayana harap-harap cemas menunggu pengumuman pemain yang lolos seleksi masuk skuat Timnas U-23 proyeksi SEA


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News