Jeep Mulai Buka Pemesanan SUV Terbaru, Bisa Tampung 7 Penumpang, Berapa Harganya?

Jeep Mulai Buka Pemesanan SUV Terbaru, Bisa Tampung 7 Penumpang, Berapa Harganya?
Jeep Meridian (ANTARA/HO)

jpnn.com, NEW DELHI - Jeep India dikabarkan akan meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) Meridian pada bulan depan.

Meski belum diumumkan tanggal peluncuraanya, tetapi pabrikan asal Amerika Serikat itu sudah mulai membuka pemesanan mobil tujuh penumpang itu.

Konsumen bisa memesan Jeep Meridian secara online di situs web resmi perusahaan atau dengan mengunjungi diler Jeep terdekat dengan membayar uang pemesanan Rs 50.000 (Rp 9,5 juta).

Dikutip dari situs resmi Jeep, Rabu (4/5), Jeep Meridian merupakan turunan dari Jeep Compass, akan diproduksi di pabrik Ranjangaon, dekat Pune di Maharashtra.

"Jeep Meridian adalah model baru ketiga yang diproduksi di India sejak 2021 sebagai bagian dari strategi offensif produk Jeep," kata CEO dan Managing Director Stellantis India Roland Bouchara.

Dia menambahkan model tersebut dihadirkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk pasar domestik (India).

"Jeep Meridian akan menampilkan hingga 82 persen lokalisasi dan telah dirancang, direkayasa, serta dibuat secara khusus untuk kondisi jalan India dengan mempertimbangkan penyempurnaan yang diharapkan oleh pelanggan di segmen tersebut," kata dia.

Jeep Meridian didukung mesin diesel multijet empat silinder 2.0 liter yang sama dengan Jeep Compass.

Jeep membuka pemesanan mobil sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang dengan uang tanda jadi atau DP sebesar Rp 9,5 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News