Jeffrie Akui Teledor, Munawarah Siap Mundur

Jeffrie Akui Teledor, Munawarah Siap Mundur
Jeffrie Akui Teledor, Munawarah Siap Mundur
JAKARTA - Dua wakil rakyat tercatat dalam rekapitulasi Biro Persidangan Sekretariat Jenderal DPR sebagai pembolos dalam "kategori berat?. Mereka adalah Jeffrie Geovanie dari Fraksi Partai Golkar dan Ratu Munawarah Zulkifli dari Fraksi PAN. Jeffrie Geovanie terdata tidak menghadiri sidang paripurna dalam masa persidangan II (4 Januari - 5 Maret 2010) sampai enam kali dengan tanpa keterangan. Saat dikonfirmasi, Jeffrie membela diri. Dia mengaku memang lalai untuk mengurus surat izin. Padahal, dua di antara enam ketidakhadirannya itu karena sakit.

"Yang empat lagi karena ke luar kota," kata Jeffrie di Jakarta kemarin (27/7). Dia mengaku telah memperbaiki keteledorannya itu. "Saya sekarang jadi rajin. Bisa dicek sendiri," ujar pria yang sempat mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Barat itu.  Untuk masa sidang III DPR (5 April - 18 Juni 2010), nama Jeffrie memang tidak muncul lagi sebagai anggota Fraksi Partai Golkar yang suka mangkir. "Saya akui membolos itu memang sebuah kesalahan," tegas Jeffrie.

Bagaimana Ratu Munawarah Zulkifli" "Kita harus melihatnya secara objektif," jelas Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan. Dalam masa persidangan III DPR, dari 10 kali sidang paripurna, Ratu Munawarah tercatat tidak sekalipun hadir dan semuanya tanpa keterangan.

Selain disibukkan oleh pilkada Jambi, Ratu Munawarah juga harus mendampingi sang suami, Zulkifli Nurdin, yang tengah sakit. Bahkan, menurut Taufik, Ratu Munawarah kini dalam proses administrasi untuk mengundurkan diri dari DPR. "Ada alasan keluarga yang memang mengharuskan beliau mendampingi Pak Zulkifli," ujar Taufik yang juga wakil ketua DPR itu. (pri/c2)

JAKARTA - Dua wakil rakyat tercatat dalam rekapitulasi Biro Persidangan Sekretariat Jenderal DPR sebagai pembolos dalam "kategori berat?. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News