Jejak Pengebom Makin Dekat

Jejak Pengebom Makin Dekat
Jejak Pengebom Makin Dekat
JAKARTA - Tim khusus Densus 88 Mabes Polri pimpinan Brigjen M Syafii terus mengejar jaringan pengebom buku Utan Kayu. Sudah 11 hari sejak pengiriman paket maut ke empat tokoh tanggal 15 Maret lalu. Empat sasaran kelompok ini adalah Ulil Abshar Abdala, Gories Mere, Yapto Soeryosumarno, dan Ahmad Dhani.

Teknik penyelidikan yang digunakan merujuk pada bom signature (ciri khas bom), identifikasi kurir, dan pemeriksaan saksi mata. Keterangan yang diperoleh dari para mantan teroris yang kini mendekam di tahanan juga semakin memperjelas arah pengungkapan kasus.

"Persentasenya sudah 80 persen, sebentar lagi akan terungkap," kata seorang perwira analis yang ikut dalam penyelidikan kasus ini kemarin (26/03). Meski hari Sabtu, seluruh tim terus bekerja. Satu unit, yakni crisis response team (crt) unit dibekali dengan peralatan taktis siap sergap juga sudah disiagakan.

Dalam setiap penangkapan tersangka teror, tim yang bergerak di garda depan adalah CRT. Sedangkan, para pemburu biasanya justru akan "menghilang" sementara waktu untuk mengaburkan identitas mereka. Salah satu pemburu handal adalah putra mantan Wakapolri Komjen Jusuf Manggabarani.

JAKARTA - Tim khusus Densus 88 Mabes Polri pimpinan Brigjen M Syafii terus mengejar jaringan pengebom buku Utan Kayu. Sudah 11 hari sejak pengiriman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News