Jelajah Jaminan Sosial Bikin Siswa SMA Makin Paham Pentingnya Terlindungi JKN

Jelajah Jaminan Sosial Bikin Siswa SMA Makin Paham Pentingnya Terlindungi JKN
BPJS Kesehatan mengajak siswa SMA memahami pentingnya terlindungi JKN melalui kegiatan Jelajah Jaminan Sosial. Foto: dok. BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan meningkatkan literasi generasi muda mengenai jaminan sosial dengan mengundang puluhan siswa SMA dalam program 'Jelajah Jaminan Sosial'.

Mereka diajak untuk menyaksikan langsung alur pelayanan administrasi JKN di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, Selasa (5/3).

Kepala Corporate University BPJS Kesehatan C. Falah Rakhmatiana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi Modul Proyek Muatan Jaminan Sosial pada Kurikulum Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Para siswa tak hanya diajak berkeliling untuk melihat alur pelayanan JKN di kantor cabang, tetapi dibekali dengan informasi mengenai jenis-jenis program jaminan sosial, manfaatnya, hingga mekanisme kepesertaannya.

Menurut Falah, ini merupakan langkah awal dalam menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial.

"Melalui aktivitas ini, diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang melek jaminan sosial," kata Falah.

Dia berharap ke depannya mampu mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan ekosistem jaminan sosial yang berkualitas demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selain di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, kegiatan ”Jelajah Jaminan Sosial” ini juga dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan dan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara.

BPJS Kesehatan mengajak siswa SMA memahami pentingnya terlindungi JKN melalui kegiatan Jelajah Jaminan Sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News