Jelang 100 Hari PON XX Papua, Para Tokoh Masyarakat Sambut Antusias

Jelang 100 Hari PON XX Papua, Para Tokoh Masyarakat Sambut Antusias
PON XX Papua 2021. Foto dok panitia PON XX Papua

jpnn.com, PAPUA - Tokoh perempuan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Marta Itlay mengajak seluruh masyarakat ikut mensukseskan PON XX karena hal ini merupakan bagian dari pembangunan Papua.

Marta juga menekankan pentingnya keterlibatan anak muda papua dalam kegiatan ini, serta untuk tidak terpengaruh isu-isu yang akan menghalangi pelaksanaan PON XX Papua.

"Masyarakat harus antusias ikut mendukung pelaksanaan PON 2021 di Papua. PON juga ikut mendukung pembangunan. Oleh karena, jangan terpengaruh dengan hal yang merugikan dan menghalangi pelaksanaan PON XX 2021 di Papua,” kata Marta.

Terpisah, tokoh agama Jayapura Pendeta Jhon Baransano, mengimbau masyarakat untuk turut ikut menyukseskan PON XX Papua.

Pendeta Jhon juga mengungkapkan kehadiran para atlet dari seluruh Indonesia menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua, jadi wajib disambut dengan baik.

“Kehadiran para atlet dan para official dari 34 provinsi di Papua itu menjadi sebuah kebanggaan. Mari kita sambut kegiatan PON XX, sebagai tuan rumah yang baik. Mari kita tinggalkan segala perbedaan, kita lihat bahwa ajang ini memberikan dampak positif dan memberi nilai-nilai hubungan relasi kemanusian yang baik, kita bisa mengenal semua sukubangsa yang ada,” seru Pendeta Jhon.

“Kita tahu bahwa kehadiran mereka menjadi berkat bagi kita. Sebagai tokoh agama  saya mengimbau dan mengharapkan mari kita sukseskan PON XX Papua,” tambahnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menegaskan Papua sudah siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Mari kita sambut kegiatan PON XX Papua, sebagai tuan rumah yang baik. Mari kita tinggalkan segala perbedaan, kita lihat bahwa ajang ini memberikan dampak positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News